Manfaat Daun Kemangi Yang Berlimpah

Sobat M-db suka menkonsumsi daun Kemangi? kebanyakan orang mengkonsumsi daun ini untuk menemani lalapan, ayam, dan ikan goreng, untuk menghilangkan bau mulut, karena daun kemangi memiliki aroma yang khas, aroma khas pada daun semangi berasal dari kandungan sitral yang sangat tinggi.
Manfaat Daun Kemangi
Selain itu, daun kemangi juga digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi berbagai penyakit, dan juga untuk menjaga kesehatan tubuh kita, berikut beberapa manfaat daun kemangi.

Manfaat Daun Kemangi


1. Melancarkan aliran darah tubuh.

Jantung dan aliran darah akan lebih rilex karena kandungan magnesium yang terdapat pada daun kemangi, sehingga alirah darah dalam tubuh akan lancar.

2. Membantu perkembangan tulang.

Daun kemangi juga dapat membantu perkembangan tulang, hal ini karena daun kemangi juga mengandung kalium beserta fosfor yang akan membantu perkembangan tulang sobat. dan juga membantu mencegah tulang keropos. Manfaat-DaunBuah.BlogSpot.Com

3. Meningkatkan kekebalan tubuh.

Menkonsumsi daun kemangi juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sobat, karena dalam daun kemangi terdapat beta karoten yang berfungsi sebagai peningkat respon antibodi. Beta karoten juga dapat menjaga dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Bahkan kandungan tersebut dapat meningkatkan fungsi mata.
Manfaat Daun Kemangi
4. Dapat mengobati panu.

Manfaat daun kemangi lainnya yaitu untuk mengobati panu, cara nya ambil daun kemangi dan cuci hingga bersih, lalu dihaluskan dan tambahkan sedikit kapur sirih, selanjutnya oleskan pada bagian panu.

5. Menjaga kesehatan Jantung.

Jantung membutuh kan beta karoten dan magnesium karena merupakan mineral penting bagi jantung. dan kedua nya terdapat pada daun kemangi sehingga menkonsumsi daun kemangi dapat menjaga kesehatan jantung.

6. Dapat mengobati sariawan

Jika sobat sariawan, cukup kunyah daun kemangi lalu memakannya, dan minum air hangat setelah itu, agar hasilnya maksimal, lakukan 3x sehari.

7. Mencegah kemandulan

Daun kemangi megandung zat arginin yang berfungsi membuat daya hidup sperma semakin kuat dan tentunya mencegah kemandulan.

Itulah beberapa manfaat daun kemangi yang berlimpah, masih banyak lagi manfaat lainnya. Semoga bermanfaat bagi sobat. Jangan lupa baca juga manfaat daun binahong.
Title : Manfaat Daun Kemangi Yang Berlimpah
Description : Sobat M-db suka menkonsumsi daun Kemangi? kebanyakan orang mengkonsumsi daun ini untuk menemani lalapan, ayam, dan ikan goreng, untuk mengh...

0 Response to "Manfaat Daun Kemangi Yang Berlimpah"

Post a Comment