Manfaat Daun Salam Sebagai Obat Alami

Kali ini saya akan berbagi Manfaat daun salam sebagai obat alami, daun salam memiliki aroma khas dan biasanya dipakai untuk penyedap pada masakan berkuah, berbeda dengan daun kemangi yang dipakai pada makanan goreng.
Manfaat Daun Salam

Kebanyakan orang membuang daun salam yang terdapat pada masakan kuah, padahal dibalik selembar daun salam itu terdapat berbagai macam manfaat. Selain daun, buah salam yang berbentuk merah bulat kecil digunakan untuk mengobati mabuk akibat alkohol, karena mengandung kimia minyak atsiri, tannin, dan flavonoida Manfaat-DaunBuah.BlogSpot.Com

Tanaman ini memiliki nama berbeda di beberapa daerah, yaitu bahasa melayu disebut ubar serai, sunda jawa disebut salam, kangean disebut kastolam, jawa disebut manting, sumatera disebut meselengan.

Manfaat Daun Salam

1. Daun salam sebagai herbal untuk menyembuhkan penyakit stroke, caranya sobat campur kan daun salam dengan jantung pisang dan sobat masak sesuai selera kemudian dimakan.

2. Daun salam juga untuk menyeimbangkan asam lambung, dan juga sangat bermanfaat untuk kesehatan sistem pencernaan sobat, caranya hampir sama, sobat cukup merebus banyak daun salam dan meminum air rebusannya.

3. Untuk mengatasi asam urat tinggi, caranya cukup mudah, sobat hanya perlu merebus daun salam dan tunggu sampai airnya sisa setengah lalu diminum selagi hangat.
Manfaat Daun Salam

4. Untuk mengobati diare, Sobat M-db hanya perlu merebus air beserta daun salam, setelah dingin, tambahkan sedikit garam dan minum air rebusan tersebut.

5. Daun salam untuk mengobati radang lambung, ambil daun salam, sambiloto dan gula jawa lalu direbus, minum airnya 2x sehari dan secara teratur.

6. Untuk mengobati diabetes, caranya rebus daun salam dalam waktu yang lama dan meminumnya.

7. Bermanfaat untuk melangsingkan tubuh, ini bagi yang ingin langsing aja ya, caranya kunyah daun salam setiap hari secara teratur dan rutin.

8. Manfaat daun salam selanjutnya untuk menurunkan kolesterol tinggi, caranya rebus daun salam yang dicampur dengan ceremai, lalu minum air rebusan tersebut dan peredaran darah akan lancar.

9. Yang lain yaitu untuk mengobati penyakit maag, rebuslah 15 sampai 20 lembar daun salam, sobat bisa menambahkan gula secukupnya dan minum air rebusannya setelah dingin dengan teratur.

10. Daun salam juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata sobat, cara nya sobat bisa memakannya langsung atau dicampur dengan masakan.

Selain daun salam, sobat juga bisa mencoba Manfaat daun kemangi, sekian informasi tentang daun salam, semoga bermanfaat untuk sobat.
Title : Manfaat Daun Salam Sebagai Obat Alami
Description : Kali ini saya akan berbagi Manfaat daun salam sebagai obat alami, daun salam memiliki aroma khas dan biasanya dipakai untuk penyedap pada m...

0 Response to "Manfaat Daun Salam Sebagai Obat Alami"

Post a Comment