Manfaat Daun Sirih Merah Dalam Mengobati Penyakit

Selain daun sirih, ada juga daun sirih merah, tanaman sirih merah banyak digunakan untuk pengobatan dan menjaga kesehatan tubuh, tapi banyak juga yang menjadikan tanaman ini sebagai tanaman hiasan oleh masyarakat indonesia, manfaat daun sirih merah telah terbukti dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.
Manfaat Daun Sirih

Manfaat daun sirih merah telah banyak digunakan dari zaman nenek moyang kita, karena terbukti dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, nama latin nya adalah Piper crocatum, kali ini saya akan membahas tentang Manfaat Daun Sirih Merah.

Manfaat Daun Sirih Merah Dalam Mengobati Penyakit

Berikut adalah beberapa manfaat dari daun sirih merah yang bisa sobat gunakan,

1. Manfaat daun sirih merah untuk mengobati penyakit jantung, ambil 3-4 daun sirih merah berukuran sedang dan 5-8 yang berukuran kecil, jangan lupa dicuci hingga bersih lalu sobat iris kecil-kecil, setelah itu direbus dengan air sebanyak 4 gelas yang sedang, rebus sampai mendidih dan airnya sisa 2 gelas lalu diminum selagi hangat, diminum 2 gelas sehari sebelum makan.
Manfaat Daun Sirih

2. Untuk mengobati penyakit diabetes, ambil tiga lembar daun sirih merah yang setengah tua dan 1 lembar dibagian 6 atau 7 dari pucuk, lalu di cuci hingga bersih dan daun sirih merah diiris hingga kecil, rebus dengan air sebanyak 3 gelas, rebus sampai mendidih dan tersisa 1,5 gelas, minum selagi hangat, minum 3x sehari sebelum makan dan sekali minum setengah gelas.

3. Manfaat daun sirih merah untuk mengobati jerawat di wajah, harus dilakukan secara rutin dan juga menjaga kebersihan wajah sobat, ambil daun sirih merah sebanyak 10 lembar, jangan lupa dicuci hingga bersih lalu ditumbuk sampai halus, setelah halus campurkan dengan air panas, tunggulah beberapa saat sampai airnya menjadi hangat lalu gunakan air tersebut untuk mencuci muka sobat, lakukan 2x sehari.

4. Untuk mengobati batuk, bagi sobat yang sudah terkena batuk bisa mencoba nya, siapkan 10 lembar daun sirih merah lalu cuci daun sirih hingga bersih, lalu rendamkan dengan cairan alhokol 70% selama 30 menit, ini dilakukan untuk membunuh bakteri, lalu rebuslah daun sirih tersebut dengan 800ml air, tambahkan dengan 100gram gula, minumlah setiap 3 kali sehari dan rasakan manfaatnya. Baca juga Manfaat daun pepaya.

Sekian artikel tentang manfaat daun sirih merah, semoga bermanfaat bagi sobat ya..
Title : Manfaat Daun Sirih Merah Dalam Mengobati Penyakit
Description : Selain daun sirih, ada juga daun sirih merah, tanaman sirih merah banyak digunakan untuk pengobatan dan menjaga kesehatan tubuh, tapi banyak...

0 Response to "Manfaat Daun Sirih Merah Dalam Mengobati Penyakit"

Post a Comment